WISATA ALAM DI SUKABUMI

UJUNG GENTENG - SUKABUMI

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

Bagi Anda penggemar wisata pantai, Ujung Genteng merupakan salah satu tempat wisata pantai yang patut untuk dikunjungi. Dimusim tertentu anda bisa mengintip penyu yang sedang bertelur. Konon di pantai ini pula, Anda bisa ikut nelayan menangkap lobster, si udang cantik yang lezat sekali.

Terletak di Sukabumi Selatan – Jawa Barat, perjalanan ke Pantai Ujung Genteng dapat ditempuh selama kurang lebih 3 – 4 jam dari kota Sukabumi menggunakan kendaraan pribadi. Sebaiknya Anda yang akan ber-kunjung ke sana mempersiapkan diri dengan bensin "full tank". Sebenarnya Pantai Ujung Genteng mirip dengan pantai-pantai lain yang terbentang di pantai selatan Pulau Jawa, tapi... Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika menikmati indah pantai menghampar dengan pasir putihnya.

Jika Anda ingin bermalam di sini, kawasan Ujung Genteng menawarkan villa-villa yang dapat disewa per malam. Salah satu villa yang bisa jadi referensi adalah villa Amanda Ratu. Villa ini sekaligus saya rekomendasikan karena di villa ini mempunyai fasilitas yang lengkap termasuk kolam renang. Anda bisa memilih salah satu villa yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga/ rekan rekan. Harganya pun bervariasi dan masih dapat terjangkau.

Dari salah satu sudut villa, Anda akan disuguhi pemandangan muara sungai, yaitu bertemunya ujung sungai dengan lautan luas. Anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pengalaman yang mengesankan berwisata ke Pantai Ujung Genteng. Karena untuk menuju ke pantai ini Anda akan melintasi jalan pegunungan yang berkelok-kelok dengan pemandangan alam nan hijau di kanan kiri jalan. Sungguh menarik... (Maria Kenti Astuti) sumber: ayowisata.wordpress.com