WISATA ALAM CIANJUR
 







v

Curug Citambur
Curug Citambur terletak di Kecamatan Pagelaran. Jarak dari kota Cianjur 65 Km. Curug ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, tingginya lebih kurang 40 meter. Air yang turun sebagian menjadi uap dan embun sehingga lokasi sekitar curug menjadi sejuk. Panorama disekitar curug ini pun masih begitu alami. 

Danau Leuwi Soro
Danau Leuwi Soro cukup menarik untuk dikunjungi wisatawan, airnya bening dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan indah, sangat cocok untuk rekreasi sambil menghilangkan rasa jenuh. Lokasi danau ini berada di Kecamatan Pagelaran. Dari Kota Cianjur jaraknya lebih kurang 65 Km.

Pantai Jayanti
Pantai yang indah dan menarik ini berdampingan dengan Cagar Alam Bojonglarang dan pelabuhan nelayan. Pantai ini masih alami dengan ombak yang indah dan angin bertiup perlahan-lahan menambah nyamannya berekreasi tempat ini. Berlokasi di Kecamatan Cidaun, yang jaraknya 139 Km dari Kota Cianjur.

Gunung Gede
Gunung Gede merupakan tempat paling favorit untuk pendakian dan berkemah. Hampir setiap pekan, ada saja pencinta alam yang mendaki puncak Gunung Gede setinggi 2.958 meter itu. Dari puncak Gunung Gede dapat disaksikan kota-kota terdekat, seperti Cipanas di sebelah utara, Sukabumi di selatan, Bogor di barat laut, dan Cianjur di sebelah timur.

Situs Gunung Padang
Situs yang menarik untuk dikunjungi ini berada di Kampung Gunung Padang dan Kampung Panggulan, Desa Karyamukti Kecamatan Campaka, merupakan situs megalitik berbentuk punden berundak yang terbesar di Asia Tenggara. Di kalangan masyarakat setempat, situs ini dipercaya sebagai bukti upaya Prabu Siliwangi membangun istana dalam satu malam. Bangunannya terdiri dari lima teras dengan ukuran berbeda-beda. Batu-batu itu sama sekali belum mengalami sentuhan tangan manusia.

Sumber: www.cianjur.go.id