MAKANAN KHAS

MENIKMATI PIZZA ITALIA DI RESTO KEDAI KITA – BOGOR


v

 

Anda tentu sudah pernah makan pizza, rasa dan aromanya memang mengundang kita untuk selalu menyantapnya. Di kota-kota besar pizza sudah banyak dijual, baik pizza lokal maupun pizza khas Italia. Tapi tahukah Anda bahwa di Kota Bogor, ada sebuah rumah makan yang menyediakan pizza dengan rasa dan aromanya tak kalah di banding pizza yang sudah kita kenal. Namanya Hawaiian Pizza. Pizza ini merupakan salah satu menu favorit di Kedai Kita, sebuah rumah makan yang selalu ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan, baik itu dari kalangan wisatawan, perkantoran bahkan dari kalangan anak sekolah.

Hawaiian Pizza memang berbeda dengan pizza pada umumnya, baik itu dari rasa dan cara membuatnya. Kalau yang ini pembuatannya dengan cara di panggang langsung di tungku api. Untuk bahan dasarnya adalah menggunakan adonan tepung yang sudah siap pakai, sedangkan untuk isinya bahan yang digunakan adalah paprica hijau dan merah, tomat, jamur, nanas, chicken fresh, keju mozarella, bawang bombay, dan oil olive.

Cara pembuatan pizza ini cukup mudah. Mula-mula masukkan adonan tepung ke dalam teflon yang telah diolesi oil olive, lalu tuangkan saos ke dalam adonan dan dicampur hingga rata. Kemudian masukkan bahan isi, untuk komposisi banyaknya bahan, tergantung dari selera. Setelah rata, panggang adonan pizza dalam tunggku api yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Tunggu hingga matang, lalu sajikan dengan saos pedas. Lebih nikmat lagi jika disantap dalam keadaan hangat. Nah, bagaimana? jika penasaran ingin membuatnya dirumah, Anda bisa mencobanya dengan resep di atas. Tapi jika Anda nggak mau repot atau kebetulan Anda sedang ke Bogor, Anda tinggal mampir ke Kedai Kita di jalan Pangrango. Di tempat inilah Pizza Hawaiian hanya tersedia.
(IP/dody/Andis)