OBYEK WISATA DI BOGOR

KEBUN WISATA PASIR MUKTI (KaWePe)


v

 

Kebun Wisata Pasir Mukti (KaWePe) berada di daerah Citeureup Bogor. Dari Jakarta bisa ditempuh lebih kurang satu jam. Di sana banyak sekali tempat menarik yang dapat kita temui. Berikut beberapa di antaranya.

Kebun Buah
Kita bisa mengamati dan mempelajari aneka tanaman buah tropis untuk menambah wawasan pengetahuan. Kita juga dapat menikmati acara petik buah, yang merupakan salah satu acara andalan KaWePe.

Kebun Wisata Agro
Kebun Wisata Agro merupakan wisata yang ramah lingkungan dengan panorama hamparan sawah di antara kebun buah dan kolam ikan. Melalui wisata agro yang mendidik dan menghibur, kita akan diberikan pengenalan dan pengetahuan tentang pertanian.

Tambulampot
Tanaman buah dalam pot (Tambulampot) dibuat untuk menghemat area penanaman. Tersedia berbagai jenis tanaman buah, seperti jambu, belimbing dll. Tersedia juga paket pelatihan agrobisnis dan demo “tabulampot” bagi pengunjung.

Tanaman Anggrek
Aneka jenis anggrek seperti dendrobium, phalaenopsis, oncidium, cattleya serta aneka tanaman hias lainnya sungguh memikat mata. Tips dan demo perawatan diberikan kepada pengunjung. Anggrek tersebut bisa dibeli atau disewa untuk menghias rumah dan kantor.

Camping Ground
Lahannya lumayan luas dan berumput hijau di antara pepohonan dengan pemandangan asri kebun buah, hamparan sawah, aliran sungai dan bukit karang. Sangat pas untuk liburan keluarga, kegiatan retreat atau pun outbound.

Kolam Lumpur
Di kolam lumpur kita seakan kembali ke alam dan menjadi anak tani. Bisa juga mengikuti aneka permainan seperti tarik tambang, tangkap belut dan adu tinju di kolam lumpur, sungguh seru dan mengasyikkan. (IP)


v