OBYEK WISATA DI BOGOR-PUNCAK

PETIK TEH DI PERKEBUNAN TEH GUNUNG MAS - PUNCAK


v

 

Saat menyusuri jalan raya puncak, tepatnya di kawasan kebun teh, cobalah Anda sesekali melihat ke arah perkebunan. Di sana sering terlihat para pemetik teh sedang menjalankan pekerjaannya. Mereka biasanya terlihat di tengah-tengah hamparan kebun teh, walaupun dikejauhan yang terlihat hanya bagian kepala dan topi capingnya saja.

Para pemetik teh ini berkisar antara 15 sampai 20 orang yang dihimpun dalam satu grup. Tugasnya hanya memetik daun teh pada bagian atasnya saja, kemudian daun-daun tersebut dimasukkan ke dalam keranjang yang ditaruh di belakang tubuhnya.

Pemandangan pemetik teh ini memang salah satu obyek wisata menarik di kawasan Puncak. Bayangkan saja, di antara hijaunya hamparan kebun teh, mereka terlihat seperti hiasannya, karena pakaian mereka yang berwarna-warni terlihat begitu indah. Bila Anda penasaran, Anda bisa mencoba mendekati mereka. Sambil sedikit ngobrol-ngobrol Anda juga bisa memetik tehnya sendiri.
Anda bisa juga bertanya, bagaimana proses selanjutnya setelah daun-daun teh dikumpulkan, sampai akhirnya masuk ke pabrik pengolahan teh.

Lumayan kan, pengetahuan Anda tentang teh bisa bertambah, dan bisa juga dijadikan pengalaman seru untuk diceritakan kepada keluarga dan kerabat. (IP/dlf)

v