OBYEK WISATA DI BOGOR
KEBUN DURIAN WARSO (WARSO FARM)
 








v

Bila Anda pencinta buah durian dan ingin mendapatkan durian yang berkualitas tinggi, datang saja ke kebun durian Warso Farm. Kebun yang mulai dirintis sejak 7 tahun lalu ini mengkoleksi 7 jenis durian, yaitu monthong, petruk, tembaga, sunan, lai, aspar dan simas.

Total pohon yang ditanam sudah mencapai empat ratus pohon dan yang paling banyak dari jenis monthong. Adalah seorang pensiunan anggota Korps Palat TNI AD yang bernama Soewarso Pawaka yang menjadi pemilik kebun durian yang luasnya mencapai 8,5 hektar ini. Selain kebun durian juga terdapat tanaman lain dan persawahan.

Pengunjung dapat menikmati durian yang berkualitas tinggi, juga dapat melihat pohon duriannya langsung, bahkan bisa juga memetiknya, serta melihat pemandangan yang indah disekitar kebun tersebut. Tersedia pula bibit durian berkualitas yang bisa dibeli.

Kebun yang menjadi salah satu tujuan agrowisata di Kabupaten Bogor ini sering dikunjungi oleh wisatawan dari Jakarta, Bandung dan daerah lainnya. Letaknya berada di Desa Cihideung, Keca-matan Cipelang. Untuk menuju ke tempat ini bisa melalui jalan alternatif Bogor-Caringin dan dapat ditempuh dari bogor dalam waktu kurang dari satu jam. (PV/dlf)